Mitos Seputar Kehamilan Yang Harus Dilakukan!

Mitos Seputar Kehamilan Yang Harus Dilakukan!

mitos-seputar-kehamilan-yang-harus-dilakukan

Bagi wanita yang sedang hamil, mendengarkan berbagai mitos seputar kehamilan tentu menjadi salah satu hal yang sangat dipertimbangkan. Apalagi, semakin banyak mitos yang bermakna jelek, tentu juga akan semakn membuat para ibu sangat memikirkan hal tersebut. Mitos tentang kehamilan itu tidak selamanya benar tetapi juga tidak semua mitos itu salah. Untuk lebih bisa membedakan mana saja mitos yang sebenarnya benar dan salah berikut ini bisa kamu jadikan sebagai acuan benar atau salahnya mitos tersebut.

mitos seputar kehamilan dan mandi air panas

Memang saat ini berkembang begitu banyak mitos mengenai hal kehamilan atau mitos untuk ibu hamil. Salah satu mitos yang berkembang sangat luas dimasyarakat saat ini adalah berkembangnya mitos jika ibu hamil dilarang mandi air panas saat hamil. Untuk mitos yang satu ini memang benar adanya. Ibu hamil dilarang mandi menggunakan air panas atau bahkan berendam yang terlalu lama dengan air panas. Terutama untuk air panas dengan suhu diatas 38 derajat celcius.

mitos seputar kehamilan yang satu ini memang dikatakan sebagai benar karena beberapa peneliti juga berpendapat jika ibu hamil memang dilarang untuk berendam ataupun mandi dengan menggunakan air panas. Hal tersebut dikarenakan ketika ibu hamil berendam dengan suhu air yang terlalu panas, maka dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi sel janin. Apalagi untuk ibu hamil yang sedang memasuki triwulan pertama. Kondisi janin yang masih lemah dikhawatirkan akan mengalami penurunan suhu tubuh sehingga akan membuat sel janin tersebut rusak. Sehingga, dengan membuat suhu yang terlalu panas, akan sangat merugikan bagi kondisi Janin sendiri.

mitos seputar kehamilan dilarang minum es

Mitos yang mengatakan jika mengkonsumsi air es terlalu banyak bisa dikatakan sebagai sebuah fakta jika air es yang bumil konsumsi merupakan air es yang dicampur dengan glukosa. Hal tersebut dikarenakan apabila es dicampur dengan glukosa yang memiliki kadar gula yang terlalu tinggi. Kadar gula yang tinggi inilah yang akan mempengaruhi tentang tumbuh kembang bagi pertumbuhan sang janin. Mitos tentang ibu hamil yang mengkonsumsi es dan menyebabkan janin akan membesar  benar karena kadar gulanya bukan esnya. Jadi apabila ibu hamil mengkonsumsi air es tanpa campuran glukosa tidak akan menyebabkan janin tumbuh besar.

Dua mitos tersebut merupakan mitos yang sering beredar dimasyarakat. Dari berbagai mitos yang sering muncul tidak semua mitos itu benar. Sebelum mempercayai mitos yang beredar alangkah lebih baiknya untuk mengecek segala kebenarnya. Untuk kedua mitos yang ada diatas merupakan contoh mitos yang benar adanya. Sehingga dengan menghindari kedua hal tersebut diharapan bisa membuat kandungan anda tetap dalam kondisi sehat. mitos seputar kehamilan tentang air es dan juga tentang dilarang mandi dengan air hangat tersebut akan membuat kondisi Janis dan bumil sendiri menjadi kurang sehat. Jadi, hindari dua hal tersebut dan tetap sehat dengan buah hati anda.