Lebih Baik Menggunakan Kertas HVS Untuk Kertas Fotocopy

Lebih Baik Menggunakan Kertas HVS Untuk Kertas Fotocopy

Lebih Baik Menggunakan Kertas HVS Untuk Kertas Fotocopy

Sekarang ini tentu tidak akan sulit untuk menemukan jasa fotocopy, dimana hampir semua tempat sudah ada mesin yang digunakan untuk mengcopy. Sehingga sudah tidak perlu lagi mencatat untuk mengandakan sebuah dokumen, jika anda ingin mencopy kertas maka bisa memilih beberapa pilihan jenis kertas yang tersedia. Banyak orang lebih memilih menggunakan kertas putih HVS, jika ditanya karena lebih terang dan lebih bagus, kenapa sebaiknya anda memilih kertas putih HVS dari pada kertas buram untuk mencopy ?. Berikut ini beberapa penjelasan pastinya yang akan membuat anda mempertimbangkan lagi penggunaan kertas putih HVS dari pada kertas buram.

 

Kenapa anda sebaiknya menggunakan HVS sebagai fotocopy?

 

Beberapa orang sekarang mulai mempertanyakan kenapa lebih baik menggunakan kertas putih HVS untuk fotocopy dari pada kertas buram? Padahal harga kertas buram lebih murah sewa mesin fotocopy jakarta, ketebalan juga lebih tipis sehingga lebih ringan. Namun ada harus tahu kenapa sebaiknya menggunakan kertas putih HVS dari pada kertas buram :

 

  • Hasil cetakan akan terlihat lebih jelas. Alasan paling utama mengapa anda sebaiknya mengunakan kertas putih HVS adalah hasil cetakannya, memang hasilnya hampir sama namun tingkat penyerapan kertas akan tinta lebih baik kertas warna putih. Apalagi jika akan mencopy berwarna, penggunaan kerta warna putih HVS lebih disarankan sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  • Kertas tidak mudah robek. Pernah mendapatkan kertas yang baru dicopy robek? Ini terjadi karena mesin sudah panas dan bergerak terlalu cepat, dimana kertas tidak bisa masuk dengan mulus dan hasilnya akan robek di beberapa bagian. Kertas buram mempunyai tekstur yang tidak terlalu halus, bahkan cenderung kasar, sehingga kemungkinan robek semakin tinggi. Apalagi jika berada di tempat yang lembab, sering kali akan robek dengan sendirinya.
  • Cetakan tidak mudah pudar. Kenapa kertas yang baru di copy di masukan dalam buku atau plastik? Tidak hanya agar mudah di bawa dan tidak tercecer, pasalnya tinta yang baru digunakan untuk mencetak bisa dalam keadaan belum kering, ini akan membuat tulisan tersamarkan atau bahkan luntur. Biasanya hal ini akan terjadi pada kertas yang mempunyai daya serap rendah, sehingga tidak bisa tahan lama dan tinta akan memudar jika tidak berada di ruang tertutup.

 

Masih banyak lagi keunggulan menggunakan kertas HVS untuk fotocopy dari pada kertas buram, selain hasilnya akan lebih bagus, tekstur kertas dan kualitasnya akan lebih baik lagi. Walaupun harga satu lembar kertas HVS lebih mahal dari pada kertas buram, namun anda akan puas dengan hasilnya dan tidak akan kecewa mengeluarkan uang lebih banyak sekalipun, kertas putih HVS juga di sarankan untuk mencopy berwarna, ini akan memberikan tampilan seperti cetakan aslinya.